Sunday, June 8, 2003

the talbot

"hey shinta, do you want to go and see some rock n roll live tonight?" lagi asik nonton friends yang diputar tiap jumat malam, tiba2 erik telfon dan ngajakin nonton gig di salah satu club di sekitar stoke. hmmm, tawaran yang menarik sih. selama di sini jarang2 gue nonton live music, palingan cuma maen ke club yang cuma bermodalkan dj yang lebih sering memutar lagu2 yang biasa diputar di radio. jadi tawaran ini gak gue tolak lah. ida dan raman yang kebetulan lagi ada di kamar gue juga tertarik untuk ikut.

setelah erik nyampe taylor house, kita langsung berangkat dan nunggu bis menuju 'the talbot'. jadwal bis di sini memang rada brengsek, gak sesuai janji. katanya bis selalu tersedia setiap 15 menit, huh! yang ada kita musti nunggu hampir setengah jam untuk kemudian bisa duduk di dalam bis.

lima belas menit kemudian kita sampai di talbot, bayar 3 pound untuk masuk, pesan minum, dan siap menonton live music. sebelumnya, erik sempat ngasih earplug, karena pastinya musik yang mereka mainkan bakal memekakkan telinga.

band pertama adalah fuck hate propaganda, yang personilnya cuma 3, masing2 drummer, gitaris, dan vokalis. musiknya cukup keras, drum dan gitar dimainkan dengan kecepatan tinggi dan cenderung high-pitch, plus vokalis yang cuma kedengeran growling, tanpa bisa dikenali lirik yang diucapkan. hmmm... so-so aja sih menurut gue, cenderung datar. meminjam istilah raman, permainan mereka cuma seperti 'angry young boys'.

band kedua, active-minds, bisa dibilang jauh lebih bagus dari yang pertama. meski jenis musik yang dimainkan hampir2 sama, 'crusty punk' kalo kata erik, tapi musik active-minds sepertinya lebih variatif. padahal personilnya cuma dua orang, seorang drummer dan seorang gitaris merangkap frontman. banyak selingan2 menarik dari permainan gitarnya, gak sekedar genjrengan high-pitch yang monoton.

anyways, itu semua sekedar komentar sok tau yang diberikan cuma berdasar apa yang didengar dan dirasakan... ftd!