Friday, June 20, 2003

motivasi baru

pagi ini, lagi2, terbangun karena telfon. double ring! berarti bukan telfon internal, biasanya internasional nih. tapi siapakah?... ternyata cuma tiago, yang masih di jenewa dan gak jadi balik ke keele besok karena kakinya cedera berat gara2 main bola. huh, dasar!

sekitar jam 1 siang ada janji ketemu kara, supervisor tesis. perkiraan gue sih pembicaraan gak bakal lebih dari 15 menit. di luar sangkaan, ternyata hampir sejam lebih ngobrol sama dia. enak banget punya supervisor kayak dia, pinter dan helpful banget!

awalnya dia cuma minta gue menggambarkan apa sih yang mau gue tulis. setelah gue jelasin rencana awal gue, plus latar belakang kenapa tertarik dengan tema itu, kara ngajuin beberapa pilihan pertanyaan riset. masing2 pertanyaan dilengkapi dengan struktur dan perkiraan outline-nya, lengkap dengan alokasi jumlah kata untuk setiap bab. fiuh, gak salah milih supervisor emang; pinter, enak diajak ngomong dan membantu banget!!!

setelah sesi konsultasi itu, rasanya lebih ada motivasi untuk mulai nyari2 bahan bakal tesis. seenggak2nya sekarang mulai ada gambaran jelas tentang apa yang bakal ditulis dan bacaan apa yang perlu dicari. ftd!