Friday, October 29, 2004

kenapa mesti dadakan sih...

"shin, tanggal 1-3 nov ini lagi banyak kerjaan gak lo? kalo gak, cuti aja, kita pada mo ke bali," tiba2 aja mbak dewi nelfon gue n ngajakin ke bali. gila kali tu orang ya.

"kita? kita itu sapa aja?"
"tadinya kan cuma gue aja, ada urusan kerja. tapi berhubung gue bawa andra, nyokap juga jadi ikut. untuk nemenin jagain dia. trus bokap juga jadi pengen ikut, rian juga. nah kalo si sari katanya terserah lo. kalo lo ikut, dia ikut."

nah lo! tanggal 1 nov itu kan senin ini, sementara sekarang udah hari jumat. masa iya gue minta cuti dadakan gitu. belom lagi gue gak punya duit untuk beli tiketnya. gak usah ikut ajalah.

lalu mulailah gue ngebujukin sari untuk gak ikut. dengan segala argumentasi yang ternyata cukup meyakinkan, sari setuju untuk tinggal di rumah aja. sip!

satu menit setelah itu, masuklah sms dari mbak dewi: eh, kalo emang lo pengen ikut, nyokap mau minjemin duit dulu tuh untuk tiketnya.

nah lo! pikir2, kapan lagi liburan bareng sekeluarga gitu, mengingat masing2 udah sibuk dengan kegiatannya. gue aja udah berapa kali ketinggalan moment jalan bareng mereka. ya udah, gue putuskan ikut aja. otomatis sari juga. langsung aja gue todong bos gue untuk ngasi cuti 3 hari besok.

gak berapa lama, masuk lagi sms dari mbak dewi: all done! everything's ready. everybody's joining the trip, incl. eyang. so, prepare yourself, baby!

ck... ck... ck... kok ya justru yang dadakan gitu yang jadi ya... ftd!