Friday, October 8, 2004

talkin bout the same, old, boring topic!

apalagi kalo bukan tentang jodoh. dan siapa lagi yang paling 'prihatin' dengan masalah itu kalo bukan nyokap. nah, topik itu muncul lagi dalam pembicaraan semalam, ketika nyokap iseng2 maen ke kamar gue dan sari. cuma dibahas sambil lalu sih, kemudian cerita bergeser tentang pengajian dan teman2 ngaji nyokap beserta keluarganya, kemudian balik lagi ke jodoh, dan lanjut lagi tentang pengajian. bolak-balik gak jelas gitu.

di sela2 pembicaraan ulang-alik itu, nyokap sempat cerita tentang salah seorang teman ngajinya dan anaknya. yang, sambil iseng sekalian ngerjain nyokap, langsung gue samber dengan komentar, "nah, ama dia aja, mam! kapan lagi gue bisa punya pasangan anak juragan kapal tanker!"

dan nyokap cuma berkomentar, "hush, matre kamu! lagian juga dia lebih muda." dan pembicaraan pun berlanjut...

"lho ya justru itu pas, paling pas malah! sekarang gini mam, ortunya kan juragan kapal tanker n kapal pengangkut kontainer. nah, 1-2 taun ini kalo aku berangkat kan mayan tuh, gak perlu keluar duit kontainer bakal ngangkut barang, bisa pake kapal sendiri. trus, dia kan lagi disuruh nerusin usaha ortunya, yang otomatis dia punya usaha sendiri yang bisa ditinggal2. jadi dia bisa ikut aku doooong, tanpa harus minder jadi bapak rumah tangga (huahaaa!). dan kalo dia umurnya di bawah aku, ya justru bagus dong, hehe mengikuti 'sunnah nabi' yang mengawini istri yang usianya di atas dia."

huehehehehehe, nyokap cuma bisa ketawa2 aja denger semua alasan gak masuk akal yang gue ajuin. tapi setelah itu dia gak lagi meneruskan topik yang menyebalkan itu. cukup manjur kan omongan2 gue ;D
ftd!