Sunday, October 3, 2004

nyebelin banget...

gue gak abis pikir sama kelakuan para bos muda di sini. bos-bos muda yang dianggap mampu menduduki jabatan setingkat direktur lebih cepat dari biasanya. kirain dengan kemudaannya itu, pola pikirnya bakal berbeda dengan para bos sepuh yang senengnya nyuruh bawahan untuk melakukan segala hal. ternyata mereka sama aja.

bos-bos muda itu, karena menduduki jabatan lebih cepat dari biasanya, diharuskan menulis paper yang bakal dipresentasikan di depan panel. sebetulnya itu hanya diharuskan untuk para bos yang sudah keburu megang jabatan tanpa sempat terlebih dahulu mengikuti semacam in-house training untuk level tinggi. jadi, mereka diberi keringanan tidak ikut trainingnya, tapi tetap diharuskan menulis dan mempresentasikan paper.

maka, dengan kekuasaan yang dimilikinya, si bos memerintah bawahannya untuk membuat paper itu, paper yang sebetulnya merupakan tugas pribadi si bos sebagai konsekuensi jabatan yang dipegangnya. aneh, jabatannya mau diambil, tapi 'persyaratannya' diserahin ke orang. biasanya, alasan mereka adalah tingkat kesibukan yang sangat tinggi, sehingga tidak ada waktu yang tersisa untuk membuat papernya (yeah right, you wankers!!!).

memang gak semua bos muda kayak gitu sih. contohnya, bu bos gue yang cukup mandiri untuk mengerjakannnya sendiri. tapi gue tau ada beberapa bos yang dengan entengnya nyuruh bawahan untuk membuat paper itu. parahnya lagi, ada seorang bos yang 'minta tolong' seorang staf dari unit yang jauh berbeda dari unit yang dipimpinnya untuk membuat papernya. staf bego itu tidak lain dan tidak bukan adalah gue sendiri!!!!!!!!!! si goblok, mau2an sih lo!!!!!!!

sumpah, sebel banget gue! tadinya gue pikir, si bos itu cuma mo minta tolong meng-inggriskan papernya, jadi papernya sudah selesai dan tinggal diterjemahkan ke inggris. tapi ternyata, ketika gue ke ruangannya, gue dikasih bahan2 mentah untuk menyusun papernya dari awal! in the name of God and all His prophets ever walked on earth, PLEASSSSSSEEEEE!!!!!!!!!

yang ada, bubar semua rencana akhir minggu gue!! yang tadinya udah janji dateng ke farewell lunch-dinner di daerah puncak, terpaksa dibatalkan! yang tadinya udah janji mo ikut liburan bareng temen2, masih di daerah puncak juga, terpaksa gagal maning!! sejuta sumpah serapah sudah lengkap disebutkan di akhir minggu ini, tapi tetap aja gue harus menyelesaikan paper keparat itu.

bodo ah, gue bikin seadanya aja. toh bukan paper gue. toh bukan gue yang nanti harus presentasi di depan panel. I won't involve every single cell of my brain to make this paper, huh! masih kesel nih gue... ftd!