Friday, July 11, 2003

sehari di luar keele

cihuy, akhirnya jadi juga 2000 kata pertama sebagai draft introduction. bodo deh, mau isinya ancur kayak apa, yang penting dikirim aja dulu ke kara. sip!

sebagai reward untuk diri sendiri, gue memutuskan untuk ke hanley siang ini. iseng aja ngecek hmv, kali2 ada cd yang asik. lagipula, udah lama juga gue gak keluar dari keele. boro2 keluar keele, keluar rumah aja jarang2 banget.

kebetulan tiago juga perlu ke stoke untuk ngebenerin keyboard laptop yang dengan gebleknya kesiram air. jadilah sekitar jam 3an kita duduk dengan rada terkantuk2 di bis. maklum, kita sama2 bukan early bird, soalnya selalu bermasalah dengan jam tidur malam.

tujuan pertama adalah toko komputer di stoke. gak sampe 20 menit kita di situ, karena cuma ganti keyboard. setelah itu kita nunggu bis berikutnya menuju hanley. tunggu punya tunggu, bis tak kunjung datang, ada kali kita nunggu 1/2 jam, sampe kemudian muncullah bis no. 28.

sebelum naik, tiago sempet nanya ke supirnya apakah lewat hanley, dan ternyata lewat. duduk lagi lah kita dengan manisnya di dalam bis, berharap 10 menit kemudian bakal sampai di hanley. pertokoan di sini tutup jam 5 sore, jadi kita harus sampai sana sebelum jam segitu.

bis ini ngambil rute yang berbeda dengan bis no. 29 yang biasa kita tumpangi. lumayan, bisa lihat pemandangan yang berbeda. sepertinya sih rute ini sedikit lebih jauh ya, soalnya sudah lewat 15 menit kok gak nyampe2. ealahhh, ini sih bukan sedikit lebih jauh, tapi jauh banget!!!! ngelewatin kota2 kecil lainnya, seperti, fenton, longton, weston... yang ada kita bedua ketawa2 aja di dalam bis, udah pasrah mo dibawa kemana, terserah lah...

sejam kemudian akhirnya kita sampai hanley. jam 5 lewat dikit. yah, dah pada tutup deh nih. gak sempet deh ke hmv. tapi kita tetap nyoba ke pottery shopping centre. eh, jammy bastards! ternyata mereka tutup rada telat setiap hari kamis, yaitu jam 8. right!

gue emang nyari godaan banget sih ya pake maen ke hmv, dimana banyak tawaran menarik untuk cd dan buku... godaan yang gak pernah bisa gue tolak. apalagi kalau ada special offer, seperti 2 for £10, atau £3 untuk 1 buku... waaah, kalau udah begitu, pikiran gue langsung melayang ke kinokuniya atau QB di jakarta, yang harga bukunya najis2 banget...

akhirnya, dengan teramat sangat selektif, karena sebetulnya banyak banget yang gue pengen, gue cukup beli 3 buku: fastfood nation, breakfast at tiffany's, dan the motorcycle diaries, plus satu cd-nya cat power. dah ah, cukup segitu aja reward-nya.

setelah itu kita cuma muter2 aja dari satu toko ke toko lainnya. kebanyakan sih ke toko pakaian cowok, dimana tiago asik2 nyari kaos dengan tulisan yang lucu2. sebelum balik, kita nyari makan dulu di food court. kemudian, sekitar jam 8 kita siap menunggu bis, yang lagi2 tak kunjung datang...

sebelum balik ke templar house, tiago mampir dulu ke taylor house untuk makan (lagi??!!!), nonton tivi, dan balik jam 11an. mengingat pengalaman seharian itu, kita cuma ketawa2 aja. dua orang paling gak ada kerjaan sak taylor n templar house, biasa bersantai2 aja di kamar, sekalinya jalan keluar, ngaco! hehehe... ftd!