Wednesday, July 16, 2003

being away for awhile

senang rasanya bisa meninggalkan keele untuk beberapa saat. dari hari minggu sampai selasa kemarin gue dan ida ke london. alasannya sih, ida ada urusan di kedutaan malaysia dan gue mesti nyerahin formulir birokrasi tolol ke kbri. alasan banget! padahal sih gue memang lagi pengen main aja.

lumayanlah, 3 hari kembali ke kota besar dan melihat keramaian. salah satu tempat yang wajib gue kunjungi tiap ke london adalah piccadilly circus di central london. gak tau kenapa gue suka aja sama daerah itu, mungkin karena di situ ada tower records dan virgin records. dosa rasanya kalo ke london dan gak ngunjungi tempat itu.

tempat favorit berikutnya adalah covent garden, masih di central london. asik aja jalan di situ, ngeliat orang2 sibuk keluar masuk toko yang lagi pada sale, liat2 kaki lima, belum lagi pertunjukan2 kecil seperti orang ngamen, pantomim, meramal, dll di sepanjang jalan. sempet ditantangin sama ida, berani gak foto bareng orang yang lagi berpantomim seperti patung, tapi posenya harus beda dari orang kebanyakan, yang cuma berdiri tegak di samping si mime itu. gue mesti berdiri di sampingnya dengan meniru gayanya.

hehe, kayaknya seru, tapi malu2in juga. lha wong banyak orang yang lagi nontonin itu kok. tapi lama2 ya penasaran juga, masa sih gitu aja gak berani. akhirnya, belagak gila aja lah gue, berjalan mendekati si mime, berdiri di sampingnya, meniru gayanya, dan... klik! ..."you're such a crazy woman!" ida cuma bisa komentar begitu.

masih di central london, gue dan ida juga sempat melewati daerah soho yang terkenal dengan bisnis xxx nya. mungkin kurang lebih sama dengan daerah mangga besar di jakarta. bedanya, di soho bisnis itu 'halal'.

tempat yang juga asik buat dikunjungi adalah camden town, yang ini sedikit di pinggir london. suasananya asik aja di situ, quite exotic... entah kenapa atmosfir goth berasa cukup kuat di situ, mungkin karena gaya berpakaian mereka. jalan2 di camden somehow mengingatkan suasana di daerah kuta atau legian. bedanya, di bali gue gak pernah liat orang di kaki lima dengan bebasnya jualan cannabis lollypop, herbal narcotics, weeds, atau sekedar cannabis rolling papers.

menyenangkanlah jalan di london pas liburan musim panas begini. jarang terdengar orang ngomong bahasa inggris, kebanyakan sih (kalo gak salah) mereka berbahasa spanyol, prancis, itali, ato bahasa2 lainnya. pantesan aja lebih banyak orang ganteng di london ya, soalnya banyak turis dari daerah mediteranian... seru dan sexy!

selasa malam kita sudah ada di keele lagi. kebetulan anak2 lagi pada leye2 di halaman belakang, duduk2 di rumput beralaskan selimut, menikmati langit penuh bintang.

enaknya hidup kayak gini, jalan2 selama 3 hari, begitu sampai rumah, ngumpul bareng temen2 dan ngobrol sampai jam 1 malam di bawah sinar bulan purnama dan kerlip bintang... ftd!

***

Breaking news!!!!

sari's got her visa to visit me here.... yeeeessssss!!!! i am so happy for her
gak sia2 dia nabung setahun ini, biarpun cuma cukup buat tiket
akhirnya kesampaian juga niatnya untuk mengunjungi negeri asing setelah sempat patah hati gara2 gak dapet beasiswa ke belanda
good for you, sista!
see you in heathrow on july 30 ;)
berarti gue musti buru2 ngelarin disertasi biar bisa jalan2 sama dia... damn!!!