Sunday, July 6, 2003

busy saturday

hari sabtu ini gue mengundang anak2 wolverhampton untuk makan siang bareng teman2 gue di sini. ceritanya sih undangan balasan, sekalian juga 'farewell' buat sheetal yang mulai senin ini, sampai 4 bulan ke depan, pindah ke bath untuk kerja praktek di salah satu rumah sakit di sana.

salah juga sih gue bikinnya acara makan siang, yang ada gue harus bersiap dari pagi. sekitar jam 12, sambil mendengarkan manu chao dan breach, gue mulai sibuk di dapur. pertama, menyiapkan ayam panggang; bersihin ayam dari kulitnya, campur bumbu ini itu, dan... voila! ayam panggang siap dimasukkan ke dalam oven. menu kedua, turkey asam manis; sama seperti yang pertama, campur2 aja semuanya di dalam wajan... dan tersedialah hidangan kedua. berikutnya, gado2; menu khusus untuk vegan ini lebih gampang lagi bikinnya. terakhir, nasi kuning; ini yang paling gampang, tinggal mencampur beras dengan bumbu instan nasi kuning di atas kompor. lumayan lah, dalam waktu 2,5 jam 4 menu telah tersedia dan siap disantap.

masih ada beberapa hidangan ekstra hasil sumbangan anak2 lain; bona dengan bayam lapis kentangnya, jerusa dengan pancake coklatnya, ida dengan proliferoll, dan sheetal yang menyumbang jus dan crisps untuk cemilan. lengkaplah!

sekitar jam 2 anak2 mulai berdatangan. pertama erik, yang disusul dengan raman, lalu raine. kemudian novi, salah satu mahasiswa indonesia di stoke (btw, ini kali pertama gue ketemu dia). berikutnya adalah rombongan wolverhampton; dino, rama, safri, togar, along, dan zul. terakhir, ida dan tiago.

cukup memuaskanlah kelihatannya. masing2 terlihat menikmati makanan sambil ngobrol. bagusnya lagi, antara anak keele dan wolverhampton cukup berbaur, jadi gak perlu repot2 deh gue. i have a good crowd here...

sekitar jam 6 sore, rombongan wolver undur diri, begitu juga erik, ida, dan raman. sebelum bubaran, seperti biasa, bikin family picture dulu. foto2 lah kita di halaman belakang. setelah itu bubar...

fiuh, baru berasa capeknya sekarang. badan terasa lemas dan rada anget, flunya makin menjadi. huaaaa, i need my mom... 006221534... "maaam, aku sakit niiiiihhhh...." hehe, kadang kangen juga dicerewetin nyokap... ftd!