Sunday, August 3, 2003

di keele lagi...

setelah dari tgl 30 juli sampai 1 agt kemarin menikmati keramaian london, sekarang harus balik lagi menikmati sepinya keele. lumayan padat juga kegiatan di london kemarin itu. tgl 30-nya ketemuan sama gofar yang baru nyampe beberapa hari ini, sekalian ngambil titipan supply. trus jalan aja di sekitar oxford st., soho, piccaddilly circus n leicester sq.

malamnya numpang tidur sebentar di tempat dia karena pagi2 banget gue mesti cabut ke heathrow untuk jemput sari. waaah, senangnya setelah akhirnya ketemu dia yang landing sekitar jam 6.30. setelah itu, kita langsung ke daerah victoria untuk naro semua barang2 di b&b, biar rada entengan barang bawaannya.

sekitar jam 9 pagi, mulailah kita kelilingan london. dimulai dari camden town, dimana kita menghabiskan sekitar 4 jam di sana. setelah itu disambung ke covent garden, leicester sq dan, seperti biasa, piccadilly circus.

jam 10 malam baru mulai terasa rada gelap, tapi bukan berarti waktunya pulang. kita masih lanjut ke trafalgar square dan daerah westminster, lihat bigben dan parliament house di malam hari. rencananya sih pingin ke tower bridge sekalian, tapi berhubung gue masih bingung itu lokasinya dimana, plus kaki rasanya udah mo copot, jadi diputuskan untuk balik ke b&b aja dan tidur.

besok paginya, setelah selesai sarapan sekitar jam 10an, kita lanjut kelilingan lagi. pertama ke tower of london n london bridge, trus lanjut ke daerah westminster (lagi!), kali ini untuk ngelihat westminster abbey, downing st, dan st. james park.

berikutnya, kita ngunjungin buckingham palace, yang disambung dengan jalan ke daerah hyde park untuk nyari underground station. kebetulan ada hardrock cafe di situ, jadi sekalian aja mampir. setelah itu, lanjut ke harrods, sekedar nunjukkin ke sari aja, kayak gimana sih yang namanya harrods itu, it's not my favorite place anyway.

trus, mampir lagi ke picad. circus untuk lihat rainforest cafe, yang kemudian disambung naik tube ke daerah oxford st, nyari restoran indonesia, nusa dua, yang konon terletak di daerah soho. lumayanlah, sekedar mengobati rasa kangen sama suasana dan makanan indonesia.

setelah itu kita balik ke b&b, ngambil semua barang2 dan jalan ke terminal bis, siap kembali ke keele. fiuh! capek juga nganterin turis kelilingan london... ftd!