Tuesday, March 18, 2003

sunday bloody sunday

Beberapa hari belakangan ini cuaca selalu cerah. Langit terlihat biru bersih, matahari gak malu2 menampakkan diri, dan malam hari bulan bersinar ditemani taburan bintang. Pokoknya enak buat jalan2 n menikmati suasana di luar rumah, termasuk juga pada hari Minggu ini. Sayangnya, sore ini Ida n gue harus ke Newcastle n bersiap kerja. Kita cuma bisa menikmati indahnya sore dari dalam bis sambil membayangkan 12 jam ke depan yang bakalan teramat sangat ngebosenin di Primebake.

Setelah antri beberapa menit untuk ngecek jadwal shift, ternyata semua udah penuh. Artinya, Ida n gue gak jadi kerja karena shift sudah terisi semua. Gak jadi kerja, hari minggu, sore pula, pastinya gak bisa window-shopping karena toko2 pada tutup. Kita mutusin untuk pulang aja sambil jalan kaki. Kenapa gak, toh cuaca lagi cerah n hangat, gak boleh disia2kan. Akhirnya jalanlah kita, santai aja, sambil ngobrol ngalor ngidul. Sekitar satu jam kemudian, sampailah kita di Hawthorns.

Maen sesorean di kamarnya Ida, gak lama setelah itu Tiago nyusul. Seperti biasa, kalo udah gitu kerjaannya gak jauh2 dari nonton tv, ngobrol, cela2an 'n makan malem bareng. Ooow, tiba2 teringat, gue mesti ngecek status bidding di ebay. Dua hari yang lalu gue nge-bid gitar spanyol seharga 27 pound, dan sore ini penutupan bidding untuk gitar itu. Artinya, kalo gak ada orang laen yang nge-bid lebih tinggi dari harga itu, berarti... I've got 'new' guitar!!! Mayan kan, buat iseng2 kalo lagi suntuk di kamar, daripada minjem Eirini mulu. Dan ternyata gak ada yang nawar lebih tinggi dari harga gue... cihuy!!

Keasikan maen di Hawthorns, gak terasa udah lewat tengah malam, jadi males pulang. Apalagi ngebayangin musti jalan sendiri ngelewatin gereja tua dengan kuburannya, trus lanjut ngelewatin pepohonan rimbun yang cukup panjang... gak deh, mending nginep aja! Akhirnya kita bertiga ngobrol aja terus sampe pagi, ntah ngomongin apaan aja...

***

I like monday


Setelah sarapan sekitar jam 12an, gue harus buru2 balik. Ada janji ketemu Kara Shaw di kantornya, perlu minta tanda tangannya sebagai persetujuan untuk jadi supervisor disertasi. Setelah urusan itu beres, waktunya balik ke rumah 'n ngebayar tidur yang tertunda semalam. Lumayan kan kalo bisa tidur sekitar 3-4 jam sambil nikmatin hangatnya sinar matahari, yang terbilang langka di sini, dari dalam kamar.

Sorenya, ikutan Bona n Tiago maen tennis di sport centre. Olah raga dikit lah, sekedar lari sana sini ngejar bola. Maennya sih gak beres, larinya kebanyakan ngejar bola yang kebuang aja... well, yang penting badan dikasih exercise lah dikit. Main sekitar sejam, setelah itu diundang Tiago untuk makan malam di tempatnya, dia mau masak ayam... hmmm, yummy!

Hidup terasa menyenangkan kalo lagi santai2 begini :) ftd!