Thursday, August 12, 2004

it's a man's, man's world after all!!!

pada suatu malam di tim sekitar 2 tahun yang lalu, seorang teman pernah bertanya, "kalo ada orang yang ngomentarin lo secara fisik, komentar yang sifatnya memuji lho, lo bakal ngerasa gimana? apa reaksi lo?" dan jawaban gue saat itu adalah, "ya biasa ajalah. lagian itu hak dia kan mau ngomentarin apapun yang dia mau."

si teman mengatakan bahwa gak mungkin biasa aja, biar bagaimanapun pasti ada sedikit rasa bangga. lalu dia pun memberikan komentarnya tentang gue. ketika gue bilang kalau gue gak merasa bangga atau tersanjung sedikitpun dengan komentarnya itu, si teman cuma bilang, "emang dasar bego lo!" kemudian pembicaraan pun beralih ke hal-hal lain.

beberapa hari yang lalu, suatu sore, dalam sebuah sesi chat seorang teman tiba2 memberikan komentarnya yang juga mengarah pada fisik yang akhirnya merembet ke masalah-masalah lain. dan ternyata benar yang dikatakan teman gue 2 tahun yang lalu bahwa gak mungkin gue ngerasa biasa aja.

dan pada suatu tengah malam, gue kirimlah sebuah sms:
"sdh lama ya kt gak ngobrol2. msh inget gak ama ptanyaan lo jaman di tim ttg gmn reaksi gw kalo ada co yg mberi komentar ttg fisik? msh inget jg jwban gue? btw, u r deadmeat if u share this sms w others!"

jawabannya pun baru muncul keesokan paginya:
" hi hunny... tentu gw inget u bilang: "biasa aja" alias no big deal. ada apa kok tiba2 nanyain itu?"

gue pun menceritakan secara singkat: "cm mo lapor kalo tnyata when it comes 2 reality emang gak 'biasa aja', yg ada malah kesel n kecewa: kok ya tnyata segitu aja."

dan komunikasi via sms pun berlanjut sesiangan itu, sampai akhirnya si teman bertanya:
"kayaknya ada somethin serious happened nih, another y2k?"

ketika gue jawab: "another psycho, tp yg ini lbh gak bs dimengerti." si teman pun langsung berkomentar: "oh lord!! not again! why u always meet those freaky guys?!"

hehe, cuma bisa ketawa gue baca jawaban dia, dan membalas: "only god knows the answer. what hv i done 2 deserve this ya?"

dan ini dia tawaran yang gue tunggu2: "lo jemput gw aja di sini, gw udah kelar nih. kalo gw yg ke sana ntar ketemu org kantor, males."

meluncurlah gue sore itu dari daerah pejambon ke sisingamangaraja untuk menjemput si teman dan mencari tempat ngobrol yang enak. sudah lama juga gue gak ngobrol sama anak ini, biasanya hampir tiap sore nongkrong bareng di tim sepulang kantor.

lalu mengalirlah cerita panjang lebar dari gue, yang diselingi komentar, pertanyaan, dan celaan dari si teman. sampai akhirnya si teman bilang, "wah, kayaknya emang aneh tuh temen lo, gak jelas! gue yang udah jelas2 deket sama lo aja gak gitu2 banget." dan meluncurlah sejumlah cerita dan contoh tentang kebrengsekan cowok. hehe, gue sih seneng2 aja dengernya, lah wong cerita itu keluar langsung dari mulut seorang cowok yang notabene 'brengsek' juga (hehe, sori bos!).

ajang ngobrol2 itu pun kemudian ditutup dengan sebuah kesimpulan dari gue pribadi, yang jelas2 ditentang si teman: "man is such an absurd creature ever walks on earth... they're so impossible! but hey, it's a man's, man's world after all..."
ftd!