Saturday, August 7, 2004

anyer dan ceritanya

"emang udah tinggal di sini berapa lama, mbak?"
"ya dari kecil, sebelum sekolah lah"
"lah, orang sini dong berarti? saya pikir mbak dari jawa langsung"
"haaaa???!!! becanda lo! dari mana juga lo bisa ngirain gitu?"
"ya dari cara ngomongnya, dari namanya juga. betul gak, mas, kalo mas dulu nebaknya gimana?"
"saya sih dari dulu udah nebak orang jakarta sini lah"
"saya kira beneran dari jawa gitu, makanya saya kalo ngomong sama mbak ati2 banget"
"hehehhe, gila lo, kalo temen2 angkatan gue denger, pasti diketawain gue"
***

itu tadi cuplikan pembicaraan ketika kita dalam perjalanan pulang dari anyer. dan rasa2nya itu malah yang jadi highlight of the day! sayangnya pertanyaan itu muncul ketika gue udah mo sampe rumah, jadi gak bisa ditanya dan dibahas lebih lanjut. heran aja sih, kok ya bisa2nya...

anyways, kegiatan di anyer hari kamis-jumat kemarin sebetulnya kegiatannya orang website, rapat koordinasi terbatas untuk para web koordinator (eh?!). tapi berhubung gue ditugaskan mengawal si ibu, jadi ya ikutlah gue. sekamar pula!

sekamarnya sih gak masalah, asal tempat tidurnya yang misah. lah ini nggak! gawat kan?! yang gue khawatirkan adalah kalo secara gak sengaja saat tidur gue terlalu lasak, dan bangun2 kaki gue ada di muka si ibu? walah, gawat kan? masa depan bisa suram, gak jadi posting deh... hehehe, tragis banget!

tapi untung semua berakhir dengan baik, keadaan aman terkendali. gak ada kaki yang nyasar ke muka dan gak ada yang terancam batal posting. amin. cuma masih heran aja, kok ya bisa2nya disangkain orang jawa beneran, dari cara ngomongnya pula... ck... ck... ck... ftd!