Wednesday, May 5, 2004

penyakit...

kalo orang sakit dan punya pantangan, ya harusnya pantangan itu dipatuhi. gak boleh ngopi, ya gak ngopi. gak boleh minum minuman yang berkarbonasi, ya gak minum itu. gak boleh ngerokok, ya gak ngerokok. gampang kan?

tapi kalau penyakit itu bersumber dari pekerjaan yang kita jalani, gimana dong penyelesaiannya? apa harus keluar dan bergabung dengan jutaan orang di luar sana yang belum beruntung mendapatkan pekerjaan? pusing!

tapi lagi, apa iya penyakit itu bersumber dari pekerjaan? yakin? gak jelas juga sih. itu baru perkiraan. cuma dilihat dari gejala dan tanda2 yang sering dialami selama ini. biasanya, setiap kali ada sesuatu yang mengganggu pikiran, sangat mengganggu, maka muncullah rasa mual itu, yang selalu diakhiri dengan muntah2... YIKES!!!

seperti kejadian beberapa tahun yang lalu di cirebon, lalu di diklat, lalu..., lalu..., banyaklah pokoknya. nah, gejala yang terbaru saat ini adalah setiap kali rasa ketidaksukaan pada kantor memuncak, ujung2nya pasti berakhir dengan rasa mual dan muntah2. dan hari ini, kejadian itu terulang kembali. aaarrrggghhh...

lucunya, rasa itu datang tidak dijemput, pulang tidak diantar (ih kok jelangkung banget??!!!). suka tiba2 aja muncul tanpa alasan yang jelas. uhhmmm, mungkin itu cuma rasa ketidaksukaan yang sudah terlalu lama dipendam dan berusaha dihilang2kan, tapi sebetulnya masih setia bercokol in the back of my mind?

uhhmmm, atau jangan2 itu cuma pembenaran aja? pembenaran atas ketidaksukaan dengan tempat ini? atau pembenaran atas pelanggaran sejumlah pantangan yang sudah dianjurkan bu dokter? oooopppss... ftd!