Thursday, April 24, 2003

3 hari lebih cepat...

"Surprise!!!! Happy Birthday!!!!"

"Whaaat?! What theffffhh.... what's this? It's not my birthday yet! please... nooo... c'mon, please... not today!!!" selama beberapa menit gue cuma bisa neriakin kata2 gak beraturan gitu... gak abis pikir gue, kok bisa2nya mereka bikin acara makan2 3 hari lebih dulu dari ulang tahun gue. gue sempet mikir apa iya mereka lupa ato salah tanggal, tapi rasa2nya gak mungkin... tapi kok...

ternyata mereka emang sengaja majuin tanggalnya, supaya gue bener2 surprise. menurut mereka, kalo diadainnya pas pada hari H nya, gue pasti dah bisa nebak2... hmmm, smart plan, gue bener2 gak curiga dan gak nyangka... but as i said before, it's a kinda dodgy plan! :)

mereka booking tempat di restoran thailand, sebagai pengganti restoran indonesia yang gak tersedia di sini. setelah ilang kagetnya n bisa nrima bahwa itu bener2 surprise party buat gue, tiba waktunya untuk buka kado. isinya macem2, ada the cranberries chord songbook, boneka monyet (bawaan raine yang abis retret dari monastery), coklat n asbak 'sapi gila' (bawaan tiago yang baru balik dari swiss), plus... satu ini yang rada sinting... g string dengan tulisan 'up 4 it: any time, any place'... gemblung!!!

sehabis acara buka kado, kita mulai makan, ngobrol2, dll. sebagai hidangan penutup, ngopi lah kita. tiba2 lampu mati dan... tiago n ida dateng bawa ice cream cake dengan lilin n semua mulai nyanyi lagu kebangsaan ulang taun... happy birthday to you, happy birthday to you, happy birthday dear shinta, happy birthday to you... so sweet!

hmmm... harus gue akuin, terharu juga rasanya. apalagi hampir semua temen2 deket gue di keele ada di situ... jerusa, bona, sheetal, shalini, dunya, manish, ida, tiago n raine... cuma erik n suresh yang gak ada, yang pertama masih liburan n yang satu lagi sibuk kerja...

jadi keinget beberapa tahun yang lalu waktu masih di bandung. anak2 busas juga pernah bikin surprise party buat gue. setelah sesorean diajakin jalan kelilingan sama tio, sampe rumah buka pintu n tiba2... "surprise!". hehehhe kali ini peran tio digantiin sama jerusa, yang juga melakukan hal yang sama.

***
sore itu jerusa ngajak ke newcastle, berhubung gue perlu nyetak foto di sana, ya gue iyainlah ajakannya. sampe sana jam 5 lewat, jelas toko2 udah pada tutup. jadi kita cuma ke supermarket bentar, trus jerusa ngajakin ngopi. jadi lah kita ngopi di pablo franki, sambil ngobrolin berbagai hal, termasuk urusan kantor. kebetulan kita punya latar belakang pekerjaan yang sama.

lagi asik2 ngobrol, tiba2 bona nelfon jerusa n ngajakin ketemuan di sekitar hanley untuk nonton the hours. kita lanjut ngobrol2 lagi sekitar satu jam, trus berangkat ke restoran thailand, tempat dimana kita janji ketemuan. setelah bayar taksi, masuklah kita ke corky's n ada dunya di bar, kita terus jalan ke bagian restorannya. sampai kemudian gue buka pintu dan...

"Surprise!!!! Happy Birthday!!!!"

"Whaaat?! What theffffhh.... what's this?! It's not my birthday yet! please..."


***
pokoknya gue seneng banget! gak hanya seneng karena surprise party ini, tapi juga seneng punya temen2 yang baek banget... gak cuma temen2 di keele, tapi juga anak2 busas n temen2 kantor... they all might be the most lunatic, insane n horrible friends, but i love em all! ftd!