Wednesday, May 25, 2005

waisak di borobudur

minggu sore kemarin jadi juga ikut rombongan ph ke jogja. nginep di rumah penginapan sederhana di daerah gedong kuning (kalo gak salah!). menarik juga tempatnya, jadi ingat acara tvri jaman dulu, losmen.

besok paginya, sekitar jam 8, kita sudah meluncur ke borobudur. pokoknya, hari senin itu kita seharian dan semalaman di borobudur, ngikutin semua prosesi acara waisak di sana: kirab dari mendut ke borobudur, nungguin sby dateng, acara pembukaan perayaan waisak, sampai ke prosesi keagamaannya di candi (mengelilingi candi borobudur beberapa kali dan meditasi).

capek juga sih. sempet bosen juga, apalagi waktu nungguin mereka meditasi. kebutuhan logistik kurang terpenuhi pula malam itu. soalnya, tas yang berisi makanan2 kecil tertinggal di mobil, nun jauh di bawah sana. sekitar jam 2 pagi, kita memutuskan untuk pulang. gak lagi nungguin detik2 waisak. katanya sih stok gambar n suara yang diambil udah cukup.

sampai penginapan, tidur sebentar. siangnya siap2 balik ke jakarta. mereka sih masih bakal tinggal di sana selama seminggu ini. gue juga pinginnya masih tinggal beberapa hari lagi sih di sana. enak jalan bareng mereka, ketawa mulu n santai. refreshing bangetlah pokoknya.

uhmmm, sebetulnya ngumpul ama temen2 kantor juga ketawa n santai mulu sih, tapi kan jenuh juga kalo itu lagi itu lagi yang diomongin. jadi lumayanlah, ada selingan baru.

makasih ya buat yang udah ngajak gue, nanggung biaya pesawat pp plus makan plus dll. sebetulnya gue masih gak habis pikir, kenapa juga gue diajak, terlibat kerjaan itu juga gak. tapi ya sudahlah, thanks anyway. ftd!