Monday, April 11, 2005

setahun sudah

terikat pada suatu komitmen memang hal yang paling menyeramkan. tapi, persis setahun yang lalu, gue membuat sebuah keputusan yang tentunya membuat gue, mau tidak mau, jadi terikat pada sebuah komitmen.

ternyata gak susah2 banget ngejalaninnya. mungkin itu tergantung keputusan apa yang dibuat, seberapa besar pengaruhnya sama orang lain, dan seberapa besar keterlibatan orang lain dalam mempengaruhi komitmen itu.

untuk satu keputusan yang gue ambil persis setahun yang lalu, pengaruhnya tidak terlalu banyak ke orang lain, atau pun pengaruh mereka terhadap keputusan itu. it's all in my hand. mungkin itu yang membuat gue lebih mudah mengikatkan diri pada keputusan itu.

setahun sudah gue meniadakan unsur daging dalam menu makanan. ternyata gak susah2 banget. lebih susah menghilangkan asupan nikotin dalam kegiatan sehari2. kenapa bisa begitu ya... ftd!